Terapi Penderita Autisme Yang Paling Mujarab, Paling Efektif Dan Paling Aman

Beberapa Cara Terapi Penderita Autisme Yang Paling Mujarab, Paling Efektif Dan Paling Aman Bagi Si Buah Hati Dan Mengenali Gejala-Gejala Autisme

Autisme bukanlah merupakan suatu penyakit melainkan gangguan yang menyerang sistem syaraf seseorang yang membuat semua kegiatan dan komunikasinya mengalami hambatan dalam perkembangannya. Tidak hanya komunikasinya yang bermasalah namun juga hubungan sosialnya dengan orang lain dan juga perilakunya.

Dalam dunia kedokteran autisme ini lebih dikenal dengan nama ASD. Yang merupakan singkatan dari Autism Spectrum Disorder.  Sebetulnya autisme atau ASD adalah suatu gangguan kesehatan yang sulit sekali untuk dapat disembuhkan secara total. Kita hanya bisa mencari cara seoptimal mungkin supaya si penderita bisa menunjukkan perubahan ke arah yang baik dan lebih baik lagi.

Gangguan autisme ini biasanya mulai bisa diketahui gejalanya pada saat seseorang masih berada pada usia balita, di bawah lima tahun. Lebih tepatnya lagi pada saat berusia di bawah tiga tahun.  Seorang anak yang terdeteksi menderita autisme biasanya akan menunjukkan gejala-gejala yang tidak dimiliki anak normal pada umumnya.

Anak penderita autisme akan sangat susah diajak komunikasi. Si anak akan kesulitan untuk dapat berkomunikasi secara verbal maupun non verbal. Anak juga akan mengalami masalah dalam melakukan interaksi sosial dengan teman-teman sebayanya.

Penderita autis hanya mampu melakukan gerakan secara repetitif. Dia akan mengulangi suatu gerakan secara terus-menerus. Kalau dihadapkan pada variasi gerakan yang berbeda dia akan merasa tidak nyaman dan terganggu. Ujung-ujungnya anak tersebut akan kesal dan gelisah.

Contoh gerakan repetitif yang sering dilakukan oleh anak penderita autis adalah gerakan meremas-remas tangannya sendiri atau mengetuk-ngetuk suatu benda.

Kemampuan yang hanya dimiliki oleh penderita autisme adalah menirukan perkataan orang lain. Mereka mempunyai karakter yang stereotip. Hanya mau berinteraksi dengan orang yang dikenal. Tidak mau disentuh oleh orang asing. Kalaupun berbicara, gaya bicaranya akan kaku dan datar, tidak memiliki intonasi. Dalam berbicarapun sering tinggi nadanya.

Jika ada seseorang mengajak anak penderita autisme berbicara maka bisa dipastikan akan sangat putus asa dan kecewa. Karena si anak tidak dapat membaca ekspresi wajah dan bahasa tubuh orang tersebut maupun apa yang diucapkan.

10 Terapi Autisme yang Terbukti EfektifAnak yang menderita gangguan autisme akan membuatnya terkena beberapa masalah lain. Di antaranya seperti bermasalah dalam pelajaran dan kejiwaannya. Menjadi hiperaktif, sering merasa cemas dan depresi adalah beberapa masalah yang bisa timbul sebagai dampak buruk dari autisme.

Ada banyak hal yang dapat membuat seorang anak mengalami gangguan autisme. Yang pertama adalah karena bawaan lahir. Pada saat masih berada dalam kandungan ibunya, si ibu masih sering melakukan banyak hal yang tidak baik yang beresiko merusak kesehatan dirinya sendiri dan si janin. Seperti merokok dan mengkonsumsi minuman keras.

Bisa juga pada saat masih si ibu terpapar racun berbahaya yang tidak sengaja terhisap. Penyebab lainnya lagi adalah karena thiomersal pada beberapa jenis vaksin yang biasa diberikan kepada bayi. Yaitu pada vaksin rubela (MMR), vaksin campak serta vaksin gondong. Senyawa thiomersal ini sangat berbahaya karena mengandung merkuri.

Makanan yang banyak mengandung gula atau gluten dan pola asuh yang salah juga bisa membuat seorang anak menderita gangguan autisme.

Bagi para orang tua yang mempunyai anak yang menderita autisme pastinya akan berusaha semaksimal mungkin mencari jalan keluar supaya anaknya bisa terbebas dari gangguan tersebut. Atau paling tidak si anak bisa memiliki perkembangan yang positif. Cara mengatasinya adalah dengan memberikan terapi penderita autis.

Terapi Penderita Autis Ada Banyak Macamnya, Di Antaranya Adalah Sebagai Berikut :

Terapi penderita autisme yang melatih perilaku dan kemampuan berkomunikasi anak dan keluarganya terlibat langsung. Ada beberapa jenis terapi penderita autis yang bisa dimasukkan ke dalam kategori ini, yaitu :

  • Applied Behaviour Analysis

Ditujukan supaya anak mampu berperilaku positif dan menjauhi perilaku negatif. Sebagai motivasi disediakan reward bagi anak jika dia mamupu menunjukkan perilaku positif dan kemampuan berkomunikasinya mengalami perkembangan yang positif pula.

  • Developmental, Relationship-Based Approach (DIR)

Fokusnya adalah untuk mengetahui perkembangan emosi dan sosial si anak.

  • Threatment and Education of Autistic and Related Communication-Handicapped Children

Media yang dipakai di sini adalah media visual, misalnya bagaimana cara makan dan minum dengan benar

  • Occupational Therapy

Tujuan dari terapi ini adalah agar si anak bissa menjalankan aktivitas sehari-harinya dengan lebih baik lagi. Anak akan dilatih mengenai cara-cara bersosialisasi dengan orang banyak, berpakaian, mandi dan makan

  • Sensory Integration TherapyTerapi penyembuhan Autisme Dengan Cara Alami

Terapi bertujuan untuk melatih anak supaya bisa peka terhadap suara, cahaya dan wewangian.

  • Speech Therapy

Namanya sudah menunjukkan bahwa terapi ini memiliki tujuan supaya kemampuan anak untuk berbicara dan berkomunikasi baik verbal maupun non verbal bisa meningkat. Pelatihan akan dibantu dengan media tulisan dan gambar

  • The Picture Exchange Communication System (PECS)

Melatih anak untuk berkonumikasi dengan perantara simbol atau gambar

Terapi Penderita Autisme Berupa Pemberian Obat

Terapi obat ini bertujuan untuk mengobati dampak buruk dari anak yang mengalami autisme. Obat ini hanya akan dipakai jika si anak menjadi hiperaktif, kejang, tidak bisa konsentrasi dan juga depresi. Obat juga akan diberikan kalau penderita berperilaku agresif, bertindak secara ekstrim yang bisa melukai diri sendiri serta terlalu emosi.

Terapi Penderita Autisme Dengan Pengobatan Alternatif

Terapi ini merupakan jalan terakhir yang bisa dipilih. Namun kalau bisa sebaiknya dihindari karena para dokterpun tidak memberikan rekomendasi. Karena sifatnya yang kontroversial dan cenderung membahayakan si anak. Apabila para orang tua mau melakukan terapi ini kepada anaknya harus mengkonsultasikannya ke dokter.

Terapi-terapi di atas bisa kita pilih semuanya sebagai terapi penderita autis, tentunya sudah dengan mengikuti saran dan petunjuk dari dokter yang berwenang.

Ada lagi yang bisa para orang tua lakukan untuk menangani anaknya yang mengalami gangguan autis. Yaitu dengan suatu produk yang dikenal dengan nama TNM. TNM adalah suatu produk yang sangat ampuh dan terpercaya mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan pada seseorang. Termasuk di antaranya gangguan autisme.

Anak yang mengkonsumsi TNM akan terbebas dari gangguan autisme. Karena asupan nutrisinya sudah terjaga dengan konsisten. Otaknya bisa tumbuh normal kembali.

Dengan minum TNM secara teratur, zat logam yang berlebih yang ada di otak anak penderita autis dapat dibuang sehingga tidak akan mengganggu perkembangan otaknya lagi.

Serotonine dan Melatononie yang terkandung di dalam TNM mampu ditingkatkan produksinya. Dengan demikian anak bisa lebih diatur emosinya.

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari adanya TNM. Sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak sebagai terapi penderita autis.

Bagi para orang tua yang ingin memberikan anaknya produk TNM, info harga dan cara pesan TNM silahkan masuk ke website http://vitaminanak.net/autis/.

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anak atau Kenalan Anda Menderita Autis?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Masalah Autis Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Autis Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website vitamin anak autis

Mohon Diisi Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Anak Autis Di Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Autis Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!